jurusan jakarta-sumedang

by - 7:29:00 PM


  hari ini aku pulang tapi aku lupa bahwa
  aku meninggalkan kunciku di jakarta, tapi
  biarkan saja, akan kutitipkan pada burung merpati
  jurusan jakarta-sumedang
  semoga ia tahu jalanku pulang

  tempat pulangku ada di lantai dua puluh satu
  seingatku baunya seperti rindu

  dan tahu kau apa yang dibawa rindu?
  sendu

  tiga hari kemudian si merpati datang
  membawa kunci di paruhnya lalu mematuk sayang
  aku juga bawa surat dari jakarta, ia bilang
  isinya rindu banyak orang

  dan tahu kau apa yang datang bersama rindu?
  sendu




  tapi bau jakarta tidak harum seperti rindu
  senyumnya terlalu abu-abu dan langitnya palsu
  tapi aku ingat bahwa
  pintu jakarta selalu terbuka
  jadi tanpa kunci pun tidak apa-apa

                           lalu rumahku yang mana?
                                  tanyaku pada kurir kecil di ambang jendela

      ia patuk lagi lenganku dengan sayang


                                                       lalu ia terbang





Jatinangor, 6 Maret 2019
ζ


------------------------------------------------------
(a small part of) Kuala Lumpur skyline
taken with Lenovo S850 on 23/02/2019
edited with VSCO

You May Also Like

0 comments