bulan yang hanya punyaku [1]

by - 7:34:00 PM

ibu bilang aku dilahirkan di bawah
bulan purnama
dan dia jatuh cinta

jadi ke mana pun aku melangkah
ia ikuti aku di atas kepala
kadang dengan separuh wajah
kadang dengan senyum tipis merekah
kadang hidungnya bengkok ke kanan
kadang ke kiri
aku tertawa
dan aku kecup kedua sisi pipinya


ibu bilang aku harus berterima kasih
Tuhan memang tidak pilih-pilih
tapi bulan adalah ciptaannya yang terkasih
jadi ketika ia pergi untuk menemani
aku, Ia rela dalam sedih

ibu bilang bulan sayang padaku
karena waktu lahir, ibuku tenggelam dalam biru
dan aku menggelap seiring waktu
dan bulan suka menerangi kami berdua dalam teduh

ibu bilang ia juga
tidak punya banyak cinta
apalagi waktu
yang tersisa
jadi bulan membantu
menyayangi anak satu-satunya

ibu bilang bulan sudah memilih aku
dan ia tidak mau pergi
tapi "ibu,
lantas bagaimana orang lain bisa merasa disayangi"


ibu bilang



mereka tidak



Jatinangor, Maret 2018
ζ
--------------------------------------------------
picture:
senggigi di bawah bulan
taken on 29/07/2018 with Lenovo S850
edited with KujiCam

You May Also Like

0 comments